Jumat, 09 November 2018

Oh yes! Jerawat.

"Ka, kok jerawatan?"
Setiap aku ketemu orang pasti mereka bilang seperti itu ke aku. Aku pun cuma bisa jawab sambil senyum kecil "hehe iya" padahal dalam hati mah "yah lu gatau aja dulu muka gua lebih parah daripada ini. Ini muka udah versi mendingan". Kenyataannya, emang mukaku yang sekarang itu udah mendingan daripada dulu gaes. Dulu jerawatku itu kalo kata Melisa udah kayak bentuk 3D sangking keliatannya dia sampe ngomong gitu. Terus aku jadi mikir, lah ini kata temen deketku aja seperti itu apa kata orang lain. Yah yaudahlah, semenjak itu aku mulai mencoba memperbaiki muka ini. Dimulai pake obat cream dokter yang ga jelas yang aku dibeliin sama ibuku yang efeknya itu bikin mukaku merah. Gila aja kan tuh, aku ke kampus dengan muka merah tomat udah pake bb cream biar ga keliatan merahnya tapi kayaknya waktu itu tetep keliatan deh dan justru mungkin mukaku lebih keliatan konyol. Aku ga ngaca waktu itu, takut gua ngeliat muka sendiri. Setelah sadar, kalo muka ini ga memberikan efek yang baik karna jerawat yang ada itu cuma ketutup kemerah-merahan bukan memberikan efek putih bersih jadi aku berhenti. Setelah itu, aku cuma membasuh mukaku pake air untuk menetralkan cream itu. Kemudian, pas udah mendingan baru deh nyoba yang lain lagi. Aku nyoba lagi perawatan dokter yang sama kayak Melisa tapi sayangnya ga terlalu ngefek. Selama masa pemakaian sebulan tidak memberikan perbaikan apapun. Ya kan aku jadi males kan mana lagi tempatnya jauh banget. Yaudah aku berhenti. Aku tau sih emang ga ada yang prosesnya itu cepet, tapi paling ga kerasa dikitlah perubahannya.
Setelah perjuangan yang ga ada hasilnya itu. Temenku Ipok, ngasih saran coba pake skincare cosrx ini mbeng tapi baca juga coba reviewnya bagus apa enggak tapi banyak yang ngereview bagus sih. Oke akhirnya aku baca review cosrx dan akhirnya aku belilah. Aku beli Centella Blemish Cream, Centella Blemish Ampulle, dan Natural BHA Skin Returning A Sol. Alhamdulillahnya, ini adalah awal perubahan wajahku yang mulai agak membaik. Jerawatku yang gede gede seluruh wajah itu mulai agak kempes dan bekasnya juga mulai memudar. Tapi ada efek sampingnya sih, bener emang jerawat gedenya udah mulai jarang. Tapi di daerah dagu sampai leher muncullah jerawat kecil. Aku pikir gapapa lah, ga keliatan ini. Toh, emang mungkin pada dasarnya aku ini jerawatan kan jadi ya mereka gatel kalo ga muncul. Terus kalo aku mau datang bulan itu juga masih sering muncul sih jerawatku tapi masih bisa kempes. Kalo dulu kan mau datang bulan atau ga, ga ada kempesnya ini jerawat. Kemudian sebulan sampe enam bulan pemakaian, mukaku udah agak rata dan ternyata creamnya memberika efek agak putihan juga sampe temen-temenku bilang gini.
"Loh mbeng kok sekarang agak putihan. Coba liat seh tangan sama kakimu"
Hmmm sorry bosque, mau seputih apa muka ini tangan sama kaki gua emang putih jadi ga masalah hahahahaha *songong dikit yak hehe canda kok*
Kemudian beberapa bulan aku berhenti pake skincare cosrx, karna harganya emang mahal gila. Ga kuat beli lagi gua ditengah-tengah pengeluaran biaya kertas skripsi. Pas udah berhenti ga pake cosrx, muka udah biasa aja ga begitu bandel lagi. Namun ada kejadian kebodohan haqiqi yang aku salah beli facial wash yang jadinya jerawat gede aku muncul lagi. Wah gila stres banget aku pas ini. Tiap hari sampe aku make masker himalaya yang warna ijo itu biar cepetan kempes ini muka. Lama kan tuh muka ga kempes kempes. Terus akhirnya ada keajaiban datang. Kakakku abis beli tonernya Jafra dan ga dia pake, yaudah aku pake aja. Alhamdulillahnya lagi cocok. Jerawat gede sama bekasnya udah mulai ga ada. Lumayan bersih sih, tapi sayangnya bopeng yang ada di mukaku akhirnya kelihatan. Untuk mengsiasati itu, akhirnya aku beli lagi tonernya Jafra sama serum royal jelly-nya, daaann yah lumayan bopengnya udah sedikit rata seenggakna udah ga sekasar sebelumnya. Btw aku pas pake serum itu baru sebulan tapi udah menghasilkan hasil. Lumayan bagus sih pas aku pake. Mungkin aku akan melakukan pembelian ulang. Jadi ya beginilah cerita struggle-nya aku demi muka ini. Walaupun masih ada jerawat dan bekasnya sih tapi kutegaskan kembali percayalah ini udah muka versi mendingan.

2016 vs 2018 no filter foto asli dari kamera foto studio dan foto box

Sebenernya dari panjangnya cerita yang aku berjuang mengobati jerawat ini. Ada masa dimana aku sebenernya minder dan mikir "ada ga ya yang mau temenan sama aku, mereka bakal mau ga ya main sama aku, duh aku kan jerawatan gini". Jujur, sebenernya aku jarang sekali bercermin karena sangking takutnya liat muka sendiri. Tapi gatau kenapa kenyataannya alhamdulillahnya masih ada yang mau temenan sama aku. Dan temenku ya cuma itu itu aja. Hmm maksudku hikmahnya itu "kalo mereka emang bertahan sampe sekarang berarti mereka baik jadi ya aku juga harus mempertahankan mereka". Btw aku nulis ini gegara aku abis liat drama My ID is Gangnam Beauty wkwkwk. Dia insecure sama dirinya sendiri karna dia jelek bahkan setelah dia operasi plastik dia tetep insecure. Padahal mah orang-orang disekelilingya juga udah tau kalo dia operasi plastik tapi diem aja karna selama dianya baik mereka juga baik. Cuma ya gitu ada aja orang yang udah cantik tapi iri sama si dia. Terus dari sini aku belajar. Orang mau cantik mau jelek mah banyak sama aja. Orang mau gendut mau kurus juga banyak. Cuma kadang ini mulut emang ga bisa berhenti untuk ngomong dan menyakiti orang lain.
"Kok jerawatan?"
"Kok gendutan?"
Kok lu ga bisa diem x_x. Sebenernya kadang hal itu emang udah reflek sih aku pun kadang masih sering seperti itu. Cuma ya saling belajar dan saling mengingatkan aja untuk selalu menghargai orang lain. Semuanya berhak untuk bahagia. Udah gitu aja sih. Spread love stay positive. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

[IKASW] Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang