Minggu, 07 Agustus 2016

Abang Abang Terbaeque

Hai gaes, inget janji yang aku tulis di post-an sebelum ini? Ga inget gapapa lah ya kalo inget ya alhamdulillah. Jadi aku itu pernah janji mau ngenalin ke kalian tentang temen cowok-cowok aku di kampus. Disini aku bakal ceritain awal mula kenapa kita bisa temenan. Setelah temenan kan kita makin deket deket deket tuh terus jadi deh mereka aku anggep sebagai abang-abang aku terkeren, tergaul, dan terbaeqqq. Aku sama mereka bukan seperti kasus "kakak-adekan" yang biasanya loh. Sama sekali enggak. Karena sejujurnya makin lama aku kenal sama mereka aku jadi mikir kenapa aku bisa kenal mereka dan kenapa kelakuan mereka seperti itu: menyebalkan sekali. Okelah langsung check this out....
Dipta waktu masih kurus. Dipta si gemulai. Dipta si lumba-lumba bergoyang.

1. Pradipta Rifqi Lazuardi
Berasa adem ga sih baca nama yang aku tulis di atas itu? Seolah-olah orang yang punya nama itu adalah sosok yang hangat nan baik kayak di pangeran-pangerannya princess. Tapi tahukah kalian bahwa itu adalah anggapan yang sangat salah? Yap salah banget salah parah salah besar. Pada kenyataannya ini orang adalah orang yang paling paling paling menyebalkan diantara abang-abang terbaeque. Jadi awal cerita aku kenal sama Dipta itu waktu hari Jumat (tanggal berapa aku lupa lah ga penting juga) setelah selesai sholat jumat  tiba-dia itu masuk kelas ga pake sepatu tapi malah pake sandal. Terus heboh kan tuh sekelas nanyain dia. Kebetulan waktu itu dia duduknya di samping agak belakangan dari aku, akunya ikutan nanya deh.
"Eh kok pake sandal? Sepatumu mana?"
"Hilang. Di ambil sama orang pas sholat jumat tadi."
"Oh."
Udah gitu doang percakapan pertama kita. Makin lama makin lama ternyata kita sering kumpul bersembilan. Makin akrab kan dah itu kita. Terus suatu ketika aku nanya lagi ke dia.
"Hee sepatumu seng ilang biyen iku merk opo seh?"
"Converse ireng c**g. Lagek tak gawe durung seminggu wes ilang. F** iku seng nyolong."
"Wkwkwk kapok."



Nah, itu adalah percakapan kita setelah kita sudah berteman. Bisa diliat betapa lancarnya dia ngomong kata-kata kasar di depanku dan aku sekarang udah biasa. Lagipula ada yang lebih menyebalkan dari itu semua. Pertama, dalam sehari Dipta ga pernah namanya ga gangguin aku. Ga di dunia nyata, dunia maya, sampe dunia alam bawah sadar aku selalu merasa terusik sama dia. Pernah waktu itu aku kena terornya dia. Jadi foto profil line-nya Dipta itu diganti foto horor terus tiap malem aku di telpon line sama dia. Ya kan aku berasa horor beneran. Terus dia spam foto horor juga ke line sama whatsapp-ku. Parahnya lagi dia pernah share link yang pas linknya aku buka muncul foto pocong bersuara kuntilanak ketawa. Ketawanya kenceng banget lagi. Pas aku tekan back eh ga mau ilang tuh setan. Akhirnya aku panik aku lepas baterai handphoneku. Pas mau aku pasang lagi baterainya aku takut kalo setannya masih ada. Aku nyalain hapeku pelan-pelan, untungnya ga ada lagi. Lega. What the hell emang dia. Niat banget dah ngerjainnya. Kedua, kita kan punya grup line nih, nah di grup line juga masih sama dia itu tetep ngajak ribut sama aku. Sebenernya yang diajak ribut Dipta itu ga cuma aku sih yang lainnya juga tapi mungkin karena aku paling kecil diantara mereka jadi aku kesannya sasaran yang pas untuk dikerjain. Begonya lagi aku selalu kepancing emosi gegara dia. Terus kalo pas di grup ngomongin apaan gitu terus akunya ga nyambung dia pasti bilang gini "Matio mbeng" kan ya aku ngerasa aaaarrrhgghhhh banget. Ketiga, Dipta pernah unfollow instagramku (ini kejadian yang ga akan pernah aku lupain). Jadi ceritanya aku kan pernah upload foto aib-ku sendiri di instagram buat seru-seruan soalnya moodku itu suka ga jelas jadi aku kebawa uploadnya yang ga jelas juga. Abis itu si Dipta komen.

"Mentolo kudu tak unfollow ae mbeng mbeng." 

Terus aku di unfollow beneran. Terus dia aku unfollow balik. Terus dia ngomong di grup line kalo instagramku ga bermutu makanya di unfollow sama dia. Terus aku nangis. Terus id line dia aku block, iya aku block. Kenapa aku nangis? Karena akj merasa kesel banget sama dia. Kalo aku ngomel-ngomel ke dia itu percuma karena dia orangnya ga pedulian jadi makin tambah kesel. Sebenernya nangis juga percuma sih tapi ya gimana lagi aku cuma bisa nangis untuk mengekspresikan emosiku yang terpendam. Terus udah sekitar 3 hari dia baru nanya ke aku.
"Hee tumben timelineku gaonok update statusmu seng alay mbeng"
"Kon lo tak block"
"Leh wkwkwkwkwkwk"
See? Don't you see his laughing me? What the hell. Pokoknya entahlah itu orang emang menyebalkan sekali untung dia temenku. Aku yakin nih kalo dia baca tulisan ini dia bakalan ketawa ngakak se ngakak ngakaknya. Terus kalo dia lagi butuh aku baru deh dia bilangnya gini "Aku lak abangmu seh mbeng" sambil senyam senyum menjijikkan.
Special edition:
"Mbeng follow-en instagramku maneh"
Dasar memalukan. Teman macam apa dia ini yaaampun~
#FYI sebenernya Dipta orangnya baik juga sih tapi kebaikannya dia itu 1 : 1000 jadi lebih banyak nyebelinnya. Karena kebaikannya dia itu terpendam, dipendam sedalam dalam dalam dalamnya sumur.

Kurnia si foto genik. Kurnia pemain dota 2 yang sampe rela bolos kuliah.

2. Kurnia Rachmat Ramadhan
Kurnia adalah abangku yang paling terbaeq. Walaupun dia kadang ngebully aku tapi bully-an-nya ga setega si lumba-lumba menyebalkan itu (baca: dipta). Kurnia kadang masih ngebelain dan nolongin aku ketika aku di bully si lumba-lumba menyebalkan. Kalo Kurnia ini sosok yang abang banget dah. Mungkin karena Kurnia punya adek cewek juga di rumah jadi dia bisa ngadepin aku dengan sabar. Karena setelah dipikir-pikir sebenernya aku emang  'agak' menyebalkan dan pas aku diajak ngomong aku suka kadang ga nyambung tapi Kurnia tetep sabar mau jelasin ke aku walaupun ujung-ujungnya dia ngomong gini "Duh gusti paringi kulo kesabaran." Hahaha. Awal cerita kenal Kurnia itu pas dia sok-kenal-sok-deket sama temen semua di kelas dengan mintain pin bbm sama twitter yang kita kira (cewek) kalo Kurnia itu modus. Kasian banget dia niat buat akrab sama temen sekelas malah dikira modus haha.
"Pinmu berapa?"
"27Exxxxxx"
"Twittermu?"
"@_ikasw"
"Oke. Folback ya"
"Oke"
Kira-kira seperti itulah obrolan pertama kita. Seiring waktu berlalu aku jarang berantem sama dia. Justru aku kadang kalo curhat ke Kurnia. Karena kadang tiap malem kalo aku belum bisa tidur dan Kurnia ternyata kalo malem emang belum tidur (dan karena juga Kurnia cuma bisa dihubungin pas malem kalo siang hari jarang balesin chat kalo emang dia pas butuh banget baru dibales). Kebaikan Kurnia yang lainnya yang berasa di aku itu pas kita liburan ke Malang. Jadi kita berenam yaitu aku, Ipok, Kiki, Dipta, Kurnia, Anas kan pernah liburan bareng ke Malang. Waktu itu kita pergi ke Jatimpark naik berbagai wahana. Sesampainya disana, baru nyampe nih kita eh kitanya udah naik wahana yang naik-turun-naik-turun yang bikin jantung sama jilbabku mau copot (awal yang salah). Akhirnya aku mabok perasaanku langsung ga enak dan aku ga mau naik wahana lagi. Terus aku kan cuma bisa duduk mencoba untuk menstabilkan keadaanku seperti semula. Sedangkan temenku yang lainnya merasa excited dan ga sabar buat naik wahana lainnya. Terus Kurnia sama Dipta nyamperin aku.
"Ayo mbeng gapopo. Gausah wedi onok kene ae lo. Gapopo gapopo"
Mereka ngebujuk aku biar aku berani lagi buat ikutan naik wahana lainnya. Setelah lama ngebujuk, mengulur-ulur waktu akhirnya aku mau buat naik wahana lainnya. Dan kalian tau ga sih mereka pas ngebujuk aku itu kayak bener-bener seorang kakak laki-laki yang ngajak adik perempuannya main sambil meyakinkan kalo gausah khawatir karena kan ada abang, abang yang bakal ngejagain. Nah, waktu itu aku berasa banget kalo mereka itu tulus baik ke aku. Yaelah jadi terharu kan akunya. Kejadian kayak gini pun terulang lagi pas kita bertujuh (aku, Bela, Ipok, Kiki, Dipta, Kurnia, Anas) liburan ke Banyuwangi. Kita semua kan mau ke Pantai Green Bay / Teluk Hijau. Untuk menuju ke Teluk Hijau kita harus menyeberangi laut pake perahu. Aku mikir agak takut juga sih naik perahu, takut kalo kejadian yang tidak diharapkan bakal terjadi. Tapi lagi lagi, Dipta, Kurnia, Bela, meyakinkan aku kalo gapapa ga bakal kejadian kok lagipula kita kan pake pelampung. Terus intinya mereka ngebujuk aku gitu dah biar aku ga khawatir. Akhirnya ya udah deh aku ga takut lagi. Tapi selama perjalanan naik perahu gue cuma bisa diem sambil baca doa dalam hati. 

Anas si maut. Anas si tebar pesona. Paling banyak fansnya.

3. Nasrullah Hisbullah Tamin
Nama panggilannya siapa? Tamin? Bukan. Nasrul? Bukan. Nama panggilannya Anas. Orangnya hits gaul abis dari penampilannya. Tapi jujur sayangnya dari awal kuliah aku ga sadar kalo ada Anas di kelas. Anas is invisible person hahaha. Jadi ceritanya sebenernya aku tau sih ada Anas tapi cuma "sekedar tau" ga memperhatikan. Soalnya aku di kelas itu diem-diem suka memperhatikan semua orang cuma pas sekali udah liat Anas udah males aja gitu ngeliatnya (waaa jahat banget akunya wkwk padahal sekarang paling akrab ya sama dia). Terus ditambah lagi pas awal perkuliahan Anas itu ga masuk kuliah 2 minggu gegara sakit cacar air. Ya kan makin invisible dianya haha. Jadi awal cerita mulai akrab sama Anas itu gini. Waktu kita semua (teman sekelas) di masjid kampus buat acara perpisahan teman kita yang namanya Sofyan Salsabila karena dia akan pindah kuliah ke luar negeri, negeri mana aku lupa. Nah waktu itu akunya nangis. Iya, nangisin kepergiannya Sofyan. Karena aku sama Sofyan temenannya lumayan deket juga. Jadi aku sedih terus aku nangis ga berhenti-henti. Terus aku diperhatiin sama temen sekelas malah ada yang ngira kalo aku suka sama Sofyan lah padahal enggak. Aku dulu sama Sofyan ya cuma temenan baik aja. Berhubung aku memiliki hati yang lembut jadi aku bercucuran air mata hahaha. Terus ternyata si Anas juga memperhatikan sambil senyum ga jelas. Yaudah ga peduli kan aku, ga akrab ini sama dia. Nah besoknya pas aku maju presentasi Anas kan duduk di depan terus dia langsung manggil aku.
"Woy mbeng gembeng"
"Hah opo?"
"Awakmu gembeng haha isok nangis lo wingi"
"Leh dasar gembel"
"Kok aku gembel? Yo awakmu iku gembeng. Mbeng...mbeng"
Semenjak itu lahirlah julukan baruku di kampus "Gembeng". Ya itu gegara Anas sekarang semuanya manggil aku "Mbeng". Hari berganti hari akhirnya ternyata aku makin deket deket deket terus akrab akrab dan aku menemukan beberapa fakta tentang Anas. Pertama, awal-awal Anas waktu sms/ngomong ke aku dia ngomong "kamu" pake bahasa "awakmu". Kemudian pas agak mulai akrab dia ganti "koen". Kemudian pas udah akrab banget dia tambahin tuh kalo ngomong/sms di akhir kalimatnya kata "c**g". Perubahan yang luar biasaa sekaleeehh gila gila. Kalo sekarang dia baca nih palingan dia ga sadar sama perubahan kalimatnya itu. Setdah. Kedua, kalo di depanku ga punya malu sama sekali. Pernah waktu aku nemenin dia ke perpus sama pas dia mau bayar barang olshopnya. Kita kan lagi nunggu balesan nomer rekening penjualnya, terus aku duduk di sekitar luar perpus. Nah di luar perpus kan ada mading. Terus dia nempel di mading sambil ngomong gini "Hee mbeng iki koyok nang bollywood bollywood-an haha". Terus aku cuma bisa geleng kepala dengan ekspresi muka yang hey what are you doing buddy? You make me ashamed. Ketiga, Anas orangnya usil banget. Ketika kita bertiga (aku, Ipok, Anas) ngerjain tugas statistik di rumah dinas papapnya Ipok di Gresik. Kan aku lagi ke kamar mandi mau buang air kecil terus si Anas tiba-tiba ngebuka pintunya terus aku teriak "Anas!!!! What the hell!!!". Dan dianya langsung kabur. Ipok pun cuma ketawa terbahak-bahak. #FYI waktu di kamar mandi aku ga langsung b-a-k (catet ya ga langsung jongkok buat b-a-k) tapi aku berdiri diem di kamar mandi seolah-olah aku udah memprediksikan kalo Anas bakalan usil dan akhirnya bener kan. Aku udah paham sama segala macam otaknya dia mah. Really what the hell. Keempat, kita sama-sama begonya hahaha. Jadi waktu aku sama Bela panik gegara tugas yang belum pada dikumpulin. Niatnya aku mau bantuin Bela buat ambil absen yang ada di ruang akademik kampus terus sangking paniknya aku ga nanya dulu sama dosen tentang absennya udah apa belum. Aku langsung aja cus pergi kesana sambil refleks nyeret Anas buat nemenin aku. Ditengah-tengah perjalanan dia baru sadar
"Lah lapo aku melu kon mbeng"
"Mboh kon dewe gelem ngono lo"
"Oh yo la lapo aku gelem"
"La terus kate balik FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) ? Wes ta ngancani aku"
"Yoweslah ayo"
Pas udah di ruang akademik petugasnya ngomong "Absennya kan udah di ambil sama dosennya sendiri Mbak". Gubraaakkk! Udah capek-capek jalan panas pula ternyata udah di ambil. Pas kita balik semuanya pada ketawa. Terus aku jadi ngebayangin kalo aku sama Anas kayak dua anak kambing yang mondar-mandir. Terus aku sama Anas juga malah ikutan ketawa  hahahaha (baca: ketawa malu). Kelima, Anas orangnya super baik. Dia pernah nganterin aku ke stasiun, pernah jemput aku di terminal, pernah traktir aku makan (gegara aku bantuin ngerjain tugas), dan dia pernah aku suruh beli makan pas aku sakit. Kalo sama Anas mah aku beneran kayak adeknya yang suka ngerepotin abangnya hahahha. Jadi diantara abang-abang terbaeque Anas adalah abang idolaque wkwkwk. Jeng..jeng... Pokoknya kalo sama Anas banyak banget dah ceritanya. 

Reza waktu rambutnya belum gondrong. Reza si susah move on. Reza si bawel.

4. Reza Maulana Riyadi
Terakhir cerita tentang Reza. Reza adalah abang yang tercuek. Aku jarang ngomong sama dia kalo ga pas lagi penting sama pas lagi pengen isengin dia. Soalnya males juga aku kalo ngobrol sama Reza. Reza orangnya menyebalkan sekali. Sekalinya kita ngomong nih kalo ga ribut ya malah ceramah. Jadi bapaknya Reza itu seorang Ustad. Jadi kadang dia itu suka nyeramahin aku. Kalo ga gitu Reza pasti cerita-cerita keagamaan, cerita setan, cerita aliran-aliran, dan lain-lainnya. Tapi Reza emang pinter sih pas aku gatau materi kuliah aku nanyanya kadang ke dia. Dia kalo ngejelasin juga sabar. Pokoknya Reza itu orangnya paling bawel kalo sekali ngomong jadi sekalian gitu dah. Ga ada ujungnya kalo pas udah ngomong. Cerita awal kenal sama Reza itu ga ada. Karena aku kenal dia ya ngalir aja biasa karena dia sering sama Anas jadi lama-kelamaan kenal juga. Oh iya Reza ini korban dari friendzone wkwkwk. Ditengah-tengah pertemanan kita (aku, Ipok, Bela, Melisa, Kiki, Dipta, Anas, Kurnia, Reza) ternyata Reza suka sama Melisa. Terus mereka jadian. Terus mereka putus hahahahahahaha. Gila ya gue ngakak banget wkwk berasa jahat deh gue (bisa-bisa dibunuh Melisa aku haha). Jadi aku ketawa karena ga habis pikir aja kok bisa jadian gitu terus akhirnya putus pula (iya emang sih namanya juga cinta, datengnya bisa kapan aja dan sama siapa aja). Terus waktu itu mereka diem-dieman pula. Terus baru ngobrol lagi pas baru-baru ini. Terus akhirnya mereka ga akrab kek dulu lagi. Kan miris. Tapi untungnya sekarang udah baik-baik aja kok. Tapi ya teteplah ada yang beda. Apalagi Melisa sama Reza sama-sama cuek orangnya.
Beeeehhhh...cukup sudah aku menulis panjang lebar tentang abang-abang terbaeque ini. Aku merasa lelah nulis panjang lebar gini. Tapi mending nulis sih daripada ngomong panjang lebar. Soalnya aku itu korban kacangnya mereka jadi kalo aku pas ngomong justru sering diabaikan kan sediiihhh. Paling mentok mereka cuma ngerespon "Iyo mbeng iyo". Zzzzzz.   Pokoknya kalo udah kumpul itu mereka si cowok-cowok ini mulutnya paling jahat kalo ngatain temennya sendiri. Apalagi Dipta, dia adalah the best people of mulut jahat. Terus kalo kita kita udah pada kesel sama dia dengan pedenya dia ngomong "Engko lek gaonok aku kon kabeh kangen karo aku". Hadeeehhh wasaalam ya teman-teman. 
Nih aku kasih foto tambahan kita-kita. Full Team. 
Foto waktu ulangtahunnya Anas, 7 September 2015

 Momen waktu ke Sabindo

 Foto momen waktu ke Green Bay, Banyuwangi 14 Januari 2016

 Foto waktu bangun tidur ku terus cuci muka langsung ke Red Island. Sebelum kita berangkat ke Green Bay. 14 Januari 2016
 So very lucky to have you gaes! Alhamdulillah.


3 komentar:

  1. Wkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwk muleeeesssssss gueeeehhhh :D :D :D

    BalasHapus
  2. Wkwkwkwk ngekek mules
    Btw arek2 ben ero poo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sekarang. Mental eke belum siap untuk dikomenin jahat sama mereka haha

      Hapus

 

[IKASW] Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang