Sabtu, 06 Agustus 2016

5 Drama Korea Yang Bikin Baper



Kamu tipe orang yang ngikutin drama korea ga gaes? Biasanya sih yang ga-punya-pasangan  mereka ngikutin banget runtutan drama korea dari judul satu sampe ke judul yang lainnya. Dari drama yang masih on going sampe drama yang sudah end mereka biasanya masih hafal judulnya dan bahkan masih terbayang-bayang sama adegan romantisnya. Cielaah baper kan jadinya sambil ngebayangin “kapan gue bisa kek gitu” whahaha. Jadi selama gue kuliah ini gue jadi sering nonton drama korea kalo lagi pas ga ada tugas (mungkin gegara gue sibuk nonton drama gue jadi lupa sama blog huu mianhe). Nah, disini gue bakalan ngeshare drama korea yang bikin hati baper banget. Drama korea yang sampe sekarang kalo liat judulnya aja udah bikin gue kebayang-bayang sama keromantisannya yang-sampe-saat-ini-gue-belum-ngerasain. Check this out gaes!
1.      Descendant of The Sun


Drama yang tayang pada awal 2016 ini lebih tepatnya tanggal 24 Februari 2016 telah membuat “boom” para penggemar drama korea. Drama ini berhasil membuat para penggemar untuk berkhayal punya calon suami tentara seperti kapten Yoo Shi Jin yang diperankan oleh Song Joong Ki. Aktor tampan kelahiran 19 September 1985 ini membuat hati para penggemar drama korea meleleh karena ekspresi wajahnya yang cute banget (liat episode 9 yang dia lagi di jendela). Di drama ini So Joong Ki dipasangkan dengan Song Hye Kyo yang perannya sebagai dokter bernama Kang Mo Yun. Wanita kelahiran 22 November 1981 ini aktingnya tidak kalah bagusnya sama Song Jong Ki. Apalagi aktingnya Song Hye Kyo disaat dia salah tingkah atas pengakuan cintanya yang dia rekam di hape kedengeran sama orang banyak (liat di episode 8 akhir dan episode 9 awal).
Drama ini beneran ngebuat gue baper banget deh pokoknya. Dari awal episode 1 aja gue liatnya udah senyum-senyum sendiri pas mereka dipertemukan di rumah sakit karena kesalahpahaman. Belum lagi scene yang yang mereka dipertemukan di bandara dan pada saat mereka lagi pada bingung mengatasi korban gempa yang tali sepatunya Kang Mo Yun dibenerin sama Yoo Shi Jin. Pokoknya baper gila, baper banget, baper amat dah gue. Dan yang mendukung bapernya ini drama adalah soundtracknya. Yap. Soundtrack descendant of the sun yang judulnya “Everytime” yang dinyanyiin Chen of Exo & Punch membuat gue jadi tambah baper kebangetan. Suara lembut Chen Exo bikin gue ngebayangin dramanya terus-terusan dan jadinya bikin gue susah move on sama ini drama. Selain soundtrack “Everytime” ada dua judul soundtrack lagi yang ngedukung gue susah moven on yaitu “Always” lagunya Yoon Mi Rae dan “Tell Me! What Are You Doing?” lagunya K.Will.

2.      Reply 1988


Drama reply 1988 ini sebenernya waktu awal pertama gue liat gue agak bosen karena waktu gue skip skip di episode 1 banyak orangtuanya. Ya kan gue ga suka ceritanya orangtua kan gue masih muda (ini alasan gue waktu itu). Seiring waktu berlalu, gue kehabisan drama jadi ya gue nonton ini (awal yang terpaksa). Akhirnya, gue memutuskan untuk membuka hati gue untuk liat ini drama. Ternyataaaa...... Omo! Omo! Ini drama bagus banget dan bikin penasaran. Drama reply 1988 ini bikin gue penasaran sampe episode 15. Dan lama-kelamaan sampe episode 20 bikin gue baper kebangetan.
 Jadi ceritanya di episode 1 (tanpa gue skip) mereka itu bersahabat dari kecil 5 orang yaitu Song Deok Son (Hye Ri), Song Sun Woo (Go Kyung Pyo), Choi Taek (Park Bo Geum), Kim Jung Hwan (Ryu Joon Yul), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi). Di persahabatan itu ada cinta terpendam yang awalnya Deok Son suka sama Sun Woo karena dia ngira Sun Woo juga suka sama dia karena Sun Woo sering pinjem barang-barangnya Deok Son. Gue kira Sun Woo suka beneran ternyata Son Sun Woo sengaja pinjem segala barang ke Deok Son karena dia sengaja mau ketemu sama Song Bo Ra kakaknya Deok Son. Jadi patah hati kan tuh si Deok Son. Tapi si Jung Hwan malah kesenengan liat Deok Son patah hati karena dia akhirnya punya kesempatan untuk ngedeketin Deok Son. Cara ngedeketinnya Jung Hwan ke Deok Son menurut gue lucu banget soalnya dia kayak malu-malu salah tingkah gimanaaa gitu gue jadi geli sendiri ngeliatnya. Apalagi pas Jung Hwan sengaja nungguin Deok Son di depan pintu rumah sama waktu Jung Hwan ngelindungin Deok Son waktu di bis yang penuk sesak.
Eh tapi jalan cerita cintanya Jung Hwan ga semulus yang dia harapkan. Ternyata Choi Taek juga suka sama Deok Son. Permasalahannya disini adalah Choi Taek ngaku ke Sun Woo, Dong Ryong, dan Jung Hwan kalo dia suka sama Deok Son. Sedangkan Jung Hwan dia cuma diem aja ga ngaku ke temen-temennya kalo dia suka. Intinya cintanya Choi Taek dan Jung Hwan ga pernah diungkapkan ke Deok Son karena mereka pikir mereka itu udah bersahabat dari kecil mereka takut kalo itu diungkapkan nantinya akan canggung. Pokoknya cerita di drama ini gue suka banget. Waktu gue udah liat drama ini sampe tamat gue suka semua cerita yang ada di drama ini. Mulai dari percintaannya, persahabatannya sampe kekeluargaannya. Ternyata cerita kekeluargaan di drama ini bikin gue terharu. Intinya gue suka sama drama ini karena ceritanya paket lengkap. Dan akhirnya sampe sekarang gue masih kebayang-kebayang sama drama ini.

3.      One More Happy Ending

Ini drama awalnya sama kayak anggapan gue ke drama reply 1988 hahaha buset dah. Gue kebiasaan suka skip skip di episode 1 jadi kalo menurut gue ngebosenin ya gue nontonya nanti-nanti. Tapi pas gue udah nonton ini drama. Ini drama bagus banget sumpah, bagus banget gila. Yang gue suka dari drama ini adalah kebaikan pemeran Song Soo Hyuk (Jung Kyung Ho) yang super baik, amat sangat baik menurut gue. Song Soo Hyuk selalu ada, selalu pengertian, selalu ngelindungin Han Mi Mo (Jang Na Ra). Padahal waktu itu Han Mi Mo masih punya pacar yaitu Goo Hae Joon (Kwon Yool). Goo Hae Joon adalah sahabatnya Song Soo Hyuk. Tapi sebelum Goo Hae Joon akan melakukan pen-de-ka-tan ke Han Mi Mo, Hae Joon tanya dulu ke Soo Hyuk “apakah kamu tidak ada perasaan apapun pada Han Mi Mo?” terus Hae Joon jawab “Tidak, aku sama dia hanya sebagai teman waktu kecil (SD)”. Yaudah lah ya jadian tuh si Hae Joon sama Han Mi Mo karena mereka kira hubungan ini ga akan rumit karena adanya pihak ketiga. Namun, seiring dengan waktu berlalu ternyata Song Soo Hyuk baru sadar kalo dia ternyata juga suka sama Han Mi Mo. Dan akhirnya hadirlah orang ketiga dihubungan Hae Joon dan Han Mi Mo. Jadi rumit kan tuh hubungan mereka. Tapi akhirnya Han Mi Mo lebih milih Song Soo Hyuk karena Song Soo Hyuk sangat perhatian ke Han Mi Mo. Sedangkan Goo Hae Joon tidak pernah perhatian kepada Han Mi Mo. Ketika kakinya Han Mi Mo terluka karena sepatu high heelsnya, Hae Joon tidak memperhatikan dan mereka lanjut kencan padahal kakinya Han Mi Mo berasa sakitnya. Sedangkan ketika Han Mi Mo tidak sengaja bertemu dengan Song Soo Hyuk, Song Soo Hyuk memperhatikan kaki Han Mi Mo dan dia berkata “Kakimu terluka? Sebaiknya kamu tidak menggunakan high heels”. Nah, sejak itulah hati Han Mi Mo terguncang. Boom! Walaupun Song Soo Hyuk suka sama Han Mi Mo, tapi Song Soo Hyuk memendam perasaannya karena dia tidak ingin menunjukkan perasaannya secara berlebihan karena dia masih menghargai Hae Joon sebagai sahabatnya. Intinya, hubungan percintaan di drama ini agak rumit tapi endingnya bikin bahagia kok. Yang bikin gue baper sama drama ini ya karena kebaikan Song Soo Hyuk dan cintanya dia yang terpendam kepada Han Mi Mo.
  
4.      Marriage Not Dating


Drama marriage not dating ini adalah drama favorit gue bangeett. Dari awal episode 1 gue udah suka sama drama ini karena lucu banget pemerannya. Apalagi ekspresinya Gong Ki Tae yang diperankan sama Yeon Woo Jin. Gila parah alay banget dah itu tingkah lakunya tapi gue suka banget haha. Tiap episode gue ketawa mulu kalo liat Gong Ki Tae. Jadi ceritanya di episode 1 Gong Ki Tae datang di pertemuan blind date yang direncakan oleh tante dan ibunya di hotel. Kebetulan sahababatnya yaitu Lee Hon Dong yang diperankan oleh Heo Jung Min dia juga di hotel ketemu sama pacarnya yaitu Joo Jang Mi yang diperankan oleh Han Groo. Pertemuan Lee Hon Dong dengan Joo Jang Mi sudah sangat dipersiapkan sama Joo Jang Mi karena di pertemuan itu Joo Jang Mi minta untuk dinikahin sama Lee Hon Dong. Tapi berhubung Lee Hon Dong belum siap nikah jadi dia minta bantuan ke Gong Ki Tae untuk menyelamatkan dirinya dengan cara Gong Ki Tae harus dateng ke kamar hotel mereka sambil mengacaukan persiapan segala macam seperti kue tart, wine, bunga mawar, lilin yang udah dipersiapkan Joo Jang Mi. Kalo kalian liat pas mengacaukannya ini kalian pasti ngerasa kesel banget sama Gong Ki Tae. Setelah acara pengacauannya itu berhasil, beberapa hari kemudian Lee Hon Dong mencoba untuk putus hubungan sama Joo Jang Mi dengan memanfaatkan Gong Ki Tae untuk menyampaikan “kata-kata jahat” kepada Joo Jang Mi. Gong Ki Tae yang tidak berperasaan itu pun memutuskan hubungan Lee Hon Dong dengan Joo Jang Mi dengan kata-kata jahatnya. Nah, pas terjadi pertikaian antara Joo Jang Mi dan Gong Ki Tae ibu dan tantenya Gong Ki Tae liat, mereka pikir Joo Jang Mi adalah pacarnya Gong Ki Tae. Timbullah suatu kesalahpahaman sampe suatu hari Gong Ki Tae memohon ke Joo Jang Mi untuk berpura-pura jadi pacarnya. Dan inilah awal kelucuan cerita cinta mereka berdua. Pokoknya drama yang ini menurut gue recommended banget bagi kalian yang suka sama cerita yang comedy romance karena asli bikin baper tapi sambil ketawa.

5.      Sensory Couple / The Girl Who Sees Smells

Drama ini menurut gue lucunya juga bikin baper sih apalagi di pertengahan episodenya. Walaupun drama sensory couple ini ada genre misterinya karena disini diceritakan bahwa ada pembunuhan barcode yang menyebabkan adik dari Choi Mu Gak (Park Yoo Chun) meninggal dan sebagai polisi dia ingin sekali masuk ke tim detektif agar dia bisa menyelidiki kematian adiknya. Kemudian disaat dia tengah mengejar perampok Choi Mu Gak bertemu dengan Oh Cho Rim, wanita yang dulunya bernama Choi Eun Seol tapi kehilangan memorinya karena kecelakaan mobil yang disebabkan dia dikejar oleh seorang pembunuh barcode yang telah membunuh orang tuanya. Karena kecelakaan inilah Oh Cho Rim hilang ingatan namun dia justru memiliki kemampuan untuk melihat bau. Karena kemampuan yang dia punya itu, Oh Cho Rim jadi membantu Choi Mu Gak untuk menemukan pelaku kasus kejahatan sampai dia diterima menjadi anggota detektif kepolisian. Selain itu Oh Cho Rim juga meminta batuan Choi Mu Gak untuk melakukan duet audisi komedi bersamanya karena impiannya adalah menjadi komedi terkenal. Ditengah-tengah latihan mereka untuk mengikuti audisi komedi inilah yang menurut gue lucu, bikin ketawa, bikin baper, tapi juga tetap bikin penasaran karena pembunuh barcode yang misterius itu. Gue pribadi sih juga suka banget sama ini drama.
 
Selesai sudah gue memberikan drama recommended yang bikin baper buat kalian (dalam versi gue ya). Menurut gue sih kelima drama korea itu bikin baper dan cukup bikin gue kebayang-bayang terus sampe saat ini. Tapi itu semua balik ke kalian sendiri karena tiap orang kan seleranya beda-beda siapa tau ada yang suka dan ada yang ga suka sama drama yang gue sarankan ini kan. So have fun gaes!
*Semua foto yang ada disini adalah hasil browsing dari google

3 komentar:

 

[IKASW] Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang