Minggu, 22 September 2013

Senyum, Gebet, Jadian.

Senyum, enam huruf yang mengandung banyak arti positif. Dengan senyum kita bisa membuat orang yang menatap kita jadi adem hatinya. Senyum juga bukan usaha yang berlebihan. Senyum itu sederhana, kita tinggal menarik garis bibir menjadi lebih lebar. Walaupun begitu masih banyak orang yang tidak melakukan "senyum". Orang yang tidak melakukan senyum ini bisa dibilang adalah orang yang merasa gak butuh berinteraksi dengan orang lain. Cukup dengan dirinnya sendiri tidak memperdulikan orang lain. Merasa bahwa dirinyalah yang sudah paling hebat dan yang paling atas jadi buat apa dia senyum sama orang bawahan atau orang tak dikenal yang gak penting. Sadis dan miris. Padahal dalam agama kita ini sudah diajarkan kalo senyum itu ibadah. Dan padahal juga dengan senyum kita bisa mengatasi kejombloan loh hueheheheheh. 
YANG INI NIH YANG INI NIH!!!!!!! Yang penting banget buat jomblowers simak dari bloggingan gue yang ini. Menurut survey gue ke Groups Kancut Keblenger dalam #DiskusiKK


"Menurut kawancut arti senyuman itu apa sih? Kok kebanyakan orang-orang itu biasanya naksir orang sama senyumannya? Emangnya senyum itu berarti banget ya?"

Sekilas pertanyaan gue itu terlihat klise banget ya. Gak terlalu penting. Tapi dengan pertanyaan itu gue cuma mau tau kok pendapat kawancut semuanya. Yang namanya pendapat itu kan pastinya beda-beda. Dan ini nih jawaban dari kawancut yang ngerespon pertanyaan gue.

1. Senyum itu biar awet muda.


Bener banget nih kata Rahayu!! Senyum itu kan aktifitas menarik garis bibir menjadi lebih lebar dari biasanya. Jadi secara otomatis kita udah melakukan olahraga ringan pada wajah. Gak perlu mahal, gak perlu ribet, dan gak perlu berkeringat. Cewek paling benci berkeringat karena itu bisa bikin keteknya yang semula bau jadi bau banget. Baiklah buat para wadon yuk keep smileeee biar kita awet muda.

2. Senyum ketulusan dan senyum sinis.


Menurut Silvia ini dengan senyum kita bisa menunjukan ketulusan yang tulus bangeeeet dari tampang kita. Kalo udah senyum tulus kayak begini itu mencerminkan kalo kita ini orang yang baik, ramah, dan penyayang. Tapi kalo senyum sinis itu gimana ya? Gak ngerti? Ya udah si .__.

3. Senyum karena menghargai orang.


Ini dia pendapat dari Agung. Disini bisa diliat kalo Agung ini berpendapat sesuai situasi kita yang hidup secara sosialisasi bukan individualisasi. Dimana kita hidup selalu ingin dihargai orang lain.

4. Senyum dari segi orang arab dan orang indonesia.




Dan ini adalah pendapat dari Mpok Pina. Pendapatnya Mpok Pina hampir sama kayak pendapatnya Agung tadi. Intinya lebih sopan dan lebih menghargai. Dan Mpok Pina juga setujuh kalo awal modal kita naksir atau ditaksir orang itu karena senyumnya. Tapi kalo nanti kita mampir di Arab harus hati-hati dalam senyum ya.


5. Senyum dulu baru tancap gas.


Sempet ketawa juga baca komentarnya Anggit ini. Ketauan banget sisi cowok pencari cintanya haha. Yah, setidaknya kita jadi tau tak-tik-tuk cowok buat pdkt-in cewek. Yah setidaknya.

Udah ah postingan gue tentang senyum ini. Sebenernya masih ada beberapa komentar lainnya. Tapi segini aja cukup kali ya. Intinya dengan senyum itu kita bisa mendapatkan sesuatu dengan positif. Always positif. Karena dengan senyum pasti orang lain bakalan seneng sama kita. Kalo udah seneng nanti bisa jadi sayang. Kalo udah sayang kan enak jadinya kita gak jomblo lagi~

Terus kalo senyumnya sinis gimana? Kan ada juga tuh yang senyum tapi senyumnya sinis gitu gak tulus.

Emang ada juga sih orang yang pasang tampang senyum sinis alias senyum gak ikhlas. Suka kesel juga sama orang yang kayak beginian. Lagian apa susahnya senyum sih kok pake senyum sinis gitu. Tapi sebagai umat Rasullah dan sebagai umat muslim jangan sampe senyum sinis ke orang. Kalo dianya senyum sinis, kita balas senyum menawan. Jelas? Jelas dong.

0 komentar:

Posting Komentar

 

[IKASW] Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang