Kamis, 12 September 2013

Inilah Topeng Kecewekan

Kalo biasanya kita denger "Topeng Kehidupan" pasti yang ada di pikiran kita adalah bayangan orang-orang penipu yang pura-pura baik terhadap kita. Misalnya, Vicky Prasetyo yang pura-pura baik sama pendangdut kondang Zaskia Gotik. Belum lagi masalah kosakata bahasanya dia yang ambigu banget. Eh bukan ambigu tapi amburadul. Ambigu sih masih mending masih punya pengertian walaupun ganda. Lah ini? Hanya orang yang seperti dialah yang bisa memahami setiap bahasanya. Mengenai topeng kehidupan, gue rasa Vicky itu udah gak perlu lepas pake topeng. Melainkan topengnya itu udah mendarah daging sama mukanya. Gak tau deh tuh. Gak penting deh. Biarin aja dia sekarang menghuni rumah barunya.

Sekarang kita lanjut ke judul awal yaitu Topeng Kecewekan. Disini gue bakal bahas tentang kehidupan cewek secara mendalam. Dimana diantaranya cewek disini adalah cewek-cewek yang ribet bin ributnya minta di kampret. Walaupun gue nih cewek tapi gue juga males banget liat cewek yang begituan. Gue aja males apalagi cowok atau orang lain ya? "Ah buktinya cewek begituan lebih beruntung dari lo Kas. Buktinya mereka punya pacar sedangkan lo cuma diem aja di rumah liatin film romantis terus mengkhayal. Menurut loh pacar cuma ada di khayalan". Pasti diantara kalian semua juga ada yang berpikiran begitu kan?
Yap gue ngerti dan paham. Karena itulah, disini gue bakal bahas apa sih Topeng-nya para cewek begituan? Dan alasan yang mendasar apa sih kok cewek begituan bisa kayak begituan?


Gak semuanya topeng kecewekan ini negatif. Topeng kecewekan disini bisa diartikan dalam sisi positifnya juga. Di dunia dan di akhirat aja kita harus seimbang kan? Jadi untuk positif dan negatif kita juga harus seimbang kalo berlebihan salah satunya bakal berat sebelah dan itu jelas gak baik.

1. Cuek
Cewek cuek ini bisa di bilang dia sengaja karena buat topeng aja loh. Maksudnya nih cewek dia pura-pura cuek biar gak di godain secara pelecehan seksual atau pelecehan biasa sama cowok belalang. Biar di bilang judes, sombong, jahat, nih cewek bakal tetep kekeuh sama kecuekannya. Bisa jadi ini buat pertahanan dirinya sendiri. Karena itulah cewek cuek selalu identik dengan jomblo. Tapi kalo nih cewek cuek udah kumpul sama temen yang bener-bener temen, cewek cuek bakal jadi cewek gila yang gilanya diatas rata-rata. Si cewek cuek biasanya kalo sama temen sendiri udah gak bakal deh pasang tampang judes, sombong, dan jahat. Justru sebaliknya, cewek cuek bakalan jadi cewek yang gak bisa di bayangin pada sebelumnya. 180 derajat berbeda!!!!!

2. Genit
Genit atau kenes ternyata bukan cuma sekedar sifat yang meng-iyuh-kan. Tapi juga di kategorikan topeng kecewekan. Menurut gue sih. Karena apa? Karena biasanya cewek genit itu hanya menarik di awal dan mengecewakan di akhir. Istilah "cewek menarik" adalah istilah halusnya dari "cewek genit". Biasanya pada awal perkenalan "cewek genit" ini selalu tampil menarik dengan setiap perkataannya. Cewek genit ini memiliki kepedean over banget. Cewek genit selalu bisa menarik perhatian para cowok dengan cepat. Karena penarikannya begitu cepat kebosanannya pun juga cepat. Buat cowok-cowok perhatikan ya, cewek genit itu jatuh cinta cuma tiga hari doang. Untuk selanjutnya dia bakal bosen dan mulai genit dan menarik perhatian ke cowok lain. Gak percaya? Coba aja pedekate sama cewek genit. Silahkan mencoba yo.

3. Cablak
Cablak-cablak suweng suweng e ting gelenter mambu ke tundak genteng tak lera lera lero sopo ngguyu ndelekake sir sir pong dele gosong sir sir pong dele gosong.
Ya sekiranya begitulah lagu cublak-cublak suweng huehehh. Ini CABLAK bukan CUBLAK. Iye gue tau.
Oke lanjut. Cablak disini maksudnya blak-blakan. Tau artinya kan? Orang cablak atau blak-blakan ini kadang ngeselin banget. Karena dia suka ngomong apa adanya tanpa ada batasan. Dan kadang jujurnya itu loh menyakitkan. Orang cablak ini identik dengan kejujuran. Tapi kejujuran disini jujur-jujur banget. Kalo gak punya mental baja gak bakal kuat lah ngadepin orang cablak kayak gini. Tapi sebenernya ini bisa di bilang positif loh. Karena kan dengan cablak atau blak-blakan kita jadi tau diri kita. Kita jadi bisa instropeksi diri. Karena kan yang menilai diri kita ini orang lain bukan diri kita sendiri. Jadi cablak termasuk kategori topeng kecewekan kan?

4. Ceria
Cowok kalo dapet cewek ceria pasti seneng banget. Iyalah hari-harinya selalu terpenuhi dengan canda tawa gitu. Berasa gak kesepian menjalani harinya. Tiap hari ketawa, senyum, gak ribut. Wah wah surga asmara bangetlah ini. Kalo udah terbuai dengan suasana seperti ini. Pasti cowok gak bakal menanyakan keadaan cewek secara spesifik. Maksudnya si cowok gak bakal nanyain ceweknya "Kamu kenapa? Gak apa-apa kan?" Gue yakin pasti gak pernah. Iyalah gak pernah orang ceweknya pinter banget nutupin masalah dan pinter banget bikin cowoknya seneng. Yang begini ini nih pasti cowok yang dikira gak peka. Padahal cowok emang gak tau apa-apa karena ceweknya gak pernah cerita kesedihannya sedikit pun. Membahagiakan orang lain tapi menyakiti perasaan sendiri. Buat para cowok jangan lupa ya tanyain "Kamu kenapa?" ke ceweknya. Siapa tau keceriannya topeng juga.

5. Ada Apanya
Dua kata ini sudah mencakup semua topeng yang ada di dunia. Dua kata ini sudah mampu mengungkapkan topeng kecewekan yang ada. Misalnya, cewek yang ada apanya ini sengaja untuk menjadi orang yang berbeda dari kepribadiannya biar cowoknya itu menerima dia. Padahal pada akhirnya "ada apanya" ini akan banyak ributnya. Karena dari awal sudah salah. Sudah salah menjalani cara untuk menjalani cinta. Sudah salah cara untuk memahami satu sama lain. Memahami seseorang dengan cara kebohongan atau ada apanya, percuma.

Cukup sekian yang bisa gue tulis. Capek juga sih nulis banyak gini. Semoga aja bermanfaat biar gak mubazir gitu tulisan gue. Untuk gue sendiri sih gue termasuk cewek yang pake "topeng cuek". Gue gak suka sama yang terlalu ribet sih intinya. Dan gue juga sering menunjukan sikap apa adanya. Sering cuek juga sama orang yang belum kenal karena gue itu gak gampang nyaman sama orang baru. Butuh berhari-hari buat gue menentukan nyaman apa enggak buat temenan langsung sama orang lain. Jadi menurut kalian gimana? Topeng kecewekan ini masih ada yang kurang atau udah pas? Kira-kira kalian termasuk yang mana?

0 komentar:

Posting Komentar

 

[IKASW] Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang