Minggu, 14 Juli 2013

Moment Keluarga

Di hari Minggu pagi yang cerah gini aku mau kasih pencerahan buat kalian kalian. Pencerahan kali ini tentang moment keluarga. Kebetulan eh salah di dunia ini gak ada yang namanya kebetulan semua sudah dirancang dengan apik olehNya. Jadi sesuai dengan rencanaNya dan atas ridhoNya hari Minggu tanggal 7 bulan 7 tahun 13 H-3 sebelum puasa aku beserta keluarga kecilku pergi ke Wisata Bahari Lamongan alias WBL.
Aku sangat sangat menikmati moment moment perjalanan menuju kesana. Moment dimana aku hanya bisa tiduran di paha nenekku sampek ke tujuan. Moment dimana aku hanya bisa menahan mabok darat yang tertahan di perut. Sungguh indah.
Di tengah perjalanan menuju kesana aku sudah merencanakan gaya apa yang nantinya bakalan aku pake pas aku ambil foto sama lingkungan sekitar WBL. Aku bakalan pasang tampang yang terunyuuu. Tapi.... pas setibanya disana bukan tampang unyu yang aku pake melainkan tampang senyum garing tampang pucet nahan muntah.


Hmmm.. fotonya kurang jelas ya? Jangan salahin orangnya ya. Yang salah itu kameranya. Jauh-jauh dari Bojonegoro-Lamongan cuma bawa kamera hape. Beh.
Udah foto tentang akunya cuma itu aja ya. Nanti kalo banyak-banyak kalian bakal naksir aku lagi hahahah. Karena sesama jomblo kalo dipertemukan pasti bakalan menghasilkan getaran-getaran cinta.
Nah sekian dari pembukaan yang telah aku sampaikan. Sebenarnya aku itu bukan mau ngebahas foto-fotoku pas ke WBL tapi lebih tepat ke moment keluarga.

Jadi ceritanya gini....
Sebenernya pas aku mutusin buat berangkat bareng keluarga ke WBL. Temen-temen itu juga ngerencanain buat pergi ke WBL tapi aku gak ikut. Aku gak ikut karena pasti ongkos jajannya bakalan banyak kalo sama keluarga kan enak tinggal minta. Tapi bukan ini juga sih permasalahannya.
Pas aku udah pulang dari Lamongan kan aku kumpul bareng temen-temen tuh nah biasa kan kalo udah kumpul gini pasti rempong.
Nah di tengah percakapan kami semua ada temenku yang bilang gini. "Udah gede kok masih ikut liburan sama keluarga sih ka."
Akunya sih diem aja gak ngasih jawaban. Cuma aku jawab dari hati dan aku pikirkan dengan baik-baik.
"Aku gak mau kehilangan satu moment kecil pun bareng keluarga. Karena itu karena itu liburanku yang pertama kalinyaa bareng keluarga. Liburan bareng keluarga yang utuh."
Karena biasanya aku waktu liburan itu selalu di rumah. Selalu nonton tv tanpa banyak aktifitas. Hanya kebosanan yang melandaku waktu libur. Jadi, waktu itu aku berasa bersyukur dan seneng banget.
Aku bersyukur karena aku masih bisa merasakan kebersamaan bareng keluargaku.
Pergi berlibur sama temen emang boleh tapi jangan keseringan. Masak iya di antara dua pilihan berlibur sama keluarga dan berlibur sama temen kalian lebih milih sama temen.
Sebenarnya sebaik-baiknya teman itu untuk kita tapi belum tentu memberikan sisi positif juga di kehidupan kita. Jangan keseringan ikut-ikutan temen ya. Walaupun bertemen, bersahabat, dan akrabnya kayak saudara kalian juga harus memiliki komitmen hidup. Biar nantinya gak terbawa arus yang salah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

[IKASW] Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang