Selasa, 17 Januari 2017

Ampas on Vacation

Liburan adalah sekumpulan wacana dan rencana yang kemudian di realisasikan dengan harapan berupa kesenangan (ngomong apaan sih gue). Yuhuuu liburan semester 5 ini adalah hasil dari liburan yang udah direncanakan di semester 4 lalu. Semester 4 kemaren liburan gagal total dikarenakan jadwal tanggal yang tidak tepat dan blablablabla. Padahal udah direncanakan dari jauh jauh jauh hari. Ya begitulah entah kenapa sesuatu yang udah direncanakan itu agak susah untuk direalisasikan. Yak jadi akhirnya jadi deh liburannya di liburan semester 5 ini. Oh iya ini liburannya kita yang ketiga selama kuliah. Yang pertama waktu itu kan ke Malang, kedua ke Banyuwangi, nah yang ketiga ini ke Madiun ayeeyyy. Sebenernya di liburan kali ini tempatnya ga begitu istimewa sih soalnya tempatnya standart banget (whahaha maafkan pok). Yang bikin berkesan itu karena kita pada akhirnya bisa liburan bersembilan! Yey!!!! Gila seneng banget sumpah masa iya gua terharu heeleeh alay tapi emang iya sih. Soalnya kemaren pas ke Malang kan cuma 6 orang (Aku, Ipok, Kiki, Dipta, Anas, Kurnia), ke Banyuwangi juga cuma 7 orang (Aku, Ipok, Kiki, Bela, Dipta, Anas, Kurnia), terus yang ke Madiun ini 9 orang yeeyyy full team gaeesss akhirnya para mantan pada ikutan liburan bareng whahahaha (baca: Melisa dan Reza). Oke skip skip langsung aja nih ku ceritain liburan kita yang kemaren. 

Rencana berangkat ke Madiun adalah jam 9 (kata Kurnia). Berhubung aku udah kenal Kurnia jadi udah taulah kalo ini ga bakalan berangkat tepat jam 9 malem. Karena berangkatnya malem jadi Bela nginepnya ke kosku. Aku langsung ngomong ke Bela tentang estimasi waktu keberangkatan seperti ini:
"Ketika kurnia bilang jam 9 bel, itu artinya dia jam 10 berangkat ke rumahnya Dipta, terus jam 11 baru ambil mobil di rumahnya Kiki, dan akhirnya jam 12 nanti kita baru dijemput dan berangkat."
"Lah kok lama seh Mbeng perkiraan waktumu?"
"Wes taa"
Dan jeng jeng jeng. Bener kan si Kurnia akhirnya jemput kita kita jam 12-an, malem. Gila. 
Dengan segenap kekhawatiran (alah palingan juga cuma gue sama Bela yang khawatir berlebihan yang lainnya mah ez pz) akhirnya kita berdelapan cus berangkat. Dan berikut kejadian-kejadian yang kita alamin selama perjalanan menuju Madiun, di rumahnya Ipok, di villa Safitri, dan di Telaga Ngebel Ponorogo.



1. Mobil nyangsang ke trotoar keramat
Seperti yang tadi udah aku tulis kalo kita berangkat menuju ke Madiun kan jam 12 malem dimana kendaraan mobil, truk, dan bis semakin ramai dan semakin menjadi-jadi mengendarainya, termasuk Kurnia. Dengan pedenya dia selip sana selip sini yaaak seperti fast and furios buset dah mana musik di dalem itu kenceng juga. Sekitar jam 1-an kita udah sampe di daerah Mojokerto lalu setelah itu sekitar jam setengah 2-an kita sampe di daerah Jombang dan BRAAAKKKKKK!!! ASTAGFIRULLAH YA ALLAH!!!!!
Mobil yang kita tumpangin nyangsrak/nyangsang/nyangkut ke trotoar. Gila ini bikin hati jedag jedug. Seketika kita langsung turun, liat ke bawah mobil takut nanti mobilnya kenapa-kenapa karena itu mobil punya ayahnya Kiki kan nanti kalo ada yang rusak jadi masalah. Seketika itu juga wajahnya Kurnia, Dipta, Melisa, Bela, Kiki, berubah. Berubah panik. Pokoknya kalo dibayangin lagi malah bikin ketawa deh. Ya abisnya kita kebanyakan becanda sih di jalan jadi pas ngalamin kejadian kek gitu kan jadi shocked beneran. Kalo wajahnya Anas, Reza, aku paniknya ga berlebihan kita cuma bisa diem. Untung waktu itu di sekitar kita ada bapak bapak dan mas mas sekitar ada 12 orang lah waktu itu. Kata salah satu orang dari mereka kejadian kek gini emang udah biasa.
"Wes biasa mas kejadian ngene iku"
"Iki untung ae durung onok seng mati mas"
Whaat theee renyah banget itu orang kedua yang ngomong lah dikira ini ntar kita semua kalo mati disini berarti kita dijadiin tumbal sama trotoar ini. Bener bener itu mulut kek so klin, licin amat. Setelah diskusi ini itu ke bapak bapak yang nolongin (karena mas mas yang disana ga guna banget mereka cuma ngeliatin dan ngomong yang negatif ngomong yang enggak enggak untung ada bapak satu kacamataan, sama mas gendut, dan mas satunya lagi siapa lupa yang beneran bantuin kita) bapak itu nyari kayu panjang agar bisa ngebantu bannya mundur ke jalanan. Karena trotoar yang kita nyangsrak itu bentuknya kayak jalur yang dibagi dua sampe tumbuh rumput duh gimana jelasinnya ya pokoknya bentuknya itu ga kotak kayak trotoar biasa (alhamdulillahnya sih soalnya kalo bentuk trotoarnya yang kotak biasanya bisa bisa kita kebalik ke jalanan atau hal buruk apalah yang ga kuat untuk dibayangkan).Oke jadi setelah itu kayu panjangnya ngebantu mobil kita, alhamdulillah akhirnya berhasil juga. Tepat pukul 02.20 mobilnya udah bisa turun ke jalanan. Seketika itu juga air mata gue turun, gue terharu iya terharu bangetlah. Gue terharu karena Allah masih ngebantu kita kita untuk melalui kejadiaan ini coba kalo enggak, coba kalo waktu berhasilnya lebih lama dari satu jam ini, mana jalanan rame banget, mana itu mulut si mas mas ga guna itu ngomong terus. Masa masnya ngomong lagi gini, "Nginep nang kene sek ae wes seng wedok-wedok iku lo." Terus Melisa juga ditanyain, "Yaopo mbak ga kaget ta?" "Pikiren dewe lah mas mosok yo ga kaget". Dasaaarrr!!!! *sensor* *sensor* *ingin berkata kasar*
Akhirnya kita pergi dari tempat itu dan di dalem mobil kita hening dan jalannya ga secepet sebelumnya. FYI, waktu itu Kurnia tidak dalam keadaan ngantuk, dia cuma ngikutin mobil di depan untuk nyelip eh tapi naasnya pas nyelip tiba-tiba nyangsrak ke kiri ke trotoar karena pas mau ke kanan menghindari trotoar ada truk yang nyamber kita begitu cepatnya. Dan untungnya Kurnia mengucapkan "ASTAGFIRULLAH YA ALLAH" (you know what i mean lah gaes wkwk). 

2. Gembeng kalah main uno
Gembeng? Zzz gue sampe lupa kalo nama gue Ika. Momen ini harus banget gue tulis karena ini merupakan klarifikasi whahaa. Jadi untuk followersku di instagram percayalah kalo history yang beberapa hari lalu yang aku buat-mempermalukan-diri-sendiri-karena-kalah-main-uno sebenernya aku ga sealay yang ada di history tersebut. Percayalah kalo aku anaknya pendiam sekali. Hmm beneran, ya begitulah. Jadi ceritanya gini, waktu itu kan kita main uno, biasalah itu kegiatan rutin kita akhir-akhir ini untuk mengatasi kebosanan. Nah kebetulan waktu itu badan lagi ga enak aka flu. Jadi mainnya ga bisa serius gitu (pasti kalian bakal ngomong halaah kon lo emang kalahan mbeng). Pokoknya waktu itu udah pasrah bener-bener pasrah kalo kalah. Eh ternyata beneran kalah. Sebenernya ada dua pilihan hukuman, 1) jongkok selama permaianan 2) dare. Tapi aku malah pilih dare soalnya lagi ga kuat jongkok. Terus ya itulah akhirnya gue dikerjain abis-abisan. Jadi hukuman yang akunya disuruh vlogging di instagram itu Ipok, yang disuruh masukin tisu ke hidung itu Melisa, yang disuruh alisan pake ampas kopi itu Bela. Gilaa mantap soul *ingin berkata kasar*. Yang bikin malu itu aku disuruh nyium ketiaknya Kurnia. Allahhu akbar :( betapa malunya gueeee. Itu hukuman dari Anas, Anas memanfaatkan wild card yang diserahkan Reza ke yang lainnya. Terus untuk Dipta dan Kiki, waaaa makaseh udah ga jadi ngasih hukuman. Sebenernya Dipta ngasih hukuman sih tapi bener-bener ga masuk akal masa iya aku disuruh berbaring di kolam renangnya Ipok what theee. Tapi akhirnya dia ga jadi ngasih hukuman ding azeeekkk. FYI, permainan putaran kedua gue kalah lagi masa aaaarrgh. Tapi yang ini hukuman ga berlaku karena mereka cowo-cowo ketauan curang. Sekarang aku baru berpikir jangan-jangan tadi aku kalah gegara permainan kotornya mereka. Asseeem.

3. Rayain ultahnya Kurnia
"Happy birthday to you"
"Happy birthday to you"
"Happy birthday to you"
"Eh sek sek rek aku tak gawe klambi sek" -Kurnia
Wkwkwkwkwk drop side shayy. Kurnia lari ke kamar belakang ambil kaos dulu baru kita ngerekam video momen ulang tahunnya dia. Sumpah waktu dia ngomong kek gitu ketawa ngakak dah kita kita. Lah lagian siapa suruh cuma pake kaos lengan pendek dan celana pendek. Balik dari kamar belakang dia udah pake kaos lengan panjang dan celana panjang terus kita lanjut record video dan nyanyi lagi. Bisa-bisanya punya temen kek gini hadeeh.
"Buka hadiahnya, buka buka buka"
Jang jang jang jang
Kurnia dapet hadiah dari Bela dan Ipok yaitu dompet buat uang sama dompet buat stnk. Azeeekkk.
Tahun lalu waktu kita ke Banyuwangi itu juga tanggal 12 sehari setelah tanggal ulangtahunnya Kurnia. Tahun lalu Kurnia bawa roti breadtalk, sekarang dia bawa pizza dan pepsi. Azeekk. Tahun depan insyaallah pas udah lulus kuliah masih ada liburan lagi ya rek pas ulangtahunnya Kurnia lagi aja haha. Jogja jogja yaelah jogja cuma wacana doang dari kemaren. Semoga lah semoga bangeeettt pas udah kerja masih saling kenal masih saling sapa jadinya masih bisa liburan bareng. Aamiiin aamiiiin (coba kita lihat satu tahun kemudian, dan baca lagi ini tulisan blog gue yang ini)

4.  Melisa dan Kurnia lihat hantu
Jadi gaes rumahnya Ipok itu ga cuma banyak hewannya tapi banyak makhluk astralnya juga (baca: setan). Selama sehari, yaitu tanggal 12 Januari 2017 kita cuma beli pentol corah, beli kartu uno yang ketemunya uno barbie wkwk kata dipta, "*sensor* ga maco *sensor* pas aku ngetokno iki kartu *sensor*" (maaf banyak sensor karena mulutnya temen temen gue itu bukan main kasarnya) sama berdiam diri di rumahnya Ipok karena hujan. Jadi rencana keberangkatan kita ke Telaga Ngebel waktu sore hari jadi ga jadi deh. Padahal waktu pukul 04.35 sampe di rumahnya Ipok itu ga mendung, terus waktu siangnya kita cari pentol corah itu panas, eh pas sorenya hujan bebarengan sama petir, eh langsung drop nih badan flu langsung hinggap di hidung. Pas malemnya abis maghrib kita kan kumpul lagi di ruang tamunya Ipok forum bahas sana bahas sini. Bahas flat earth dan blablablabla terus tiba-tiba Melisa bisik-bisik ke Ipok. Terus yang lainnya penasaran. Terus Melisa cerita, "Iku lo rek onok wong segini (agak pendek) dari kita kita. Rambute pendek sisan. Lari nang pohon pohon iku lo, sambil nunjuk ke luar samping kanan yang emang banyak pohonnya. Tak kira o maling."
Hening. Terus dia fokus ngobrol sama Kurnia dan Ipok, dan yang lainnya yang nanggepin. Aku ga nanggepin. Takut gilaaa, kalo fokus dengerin nanti parno sendiri, kek Bela. Terus kata Kurnia, "Aku yo ero seh, la iku mari ae lewat gegara kon ngomong ngono." Skip skip skip yak, karena beneran waktu mereka bahas itu gue langsung ga fokus gue cuma fokus ke hape. Liat hantu di film horor aja ga berani apalagi kalo beneran jangan sampe duh jangan sampe. 
Setelah selesai cerita-cerita horor kita balik ke kamar masing-masing. Nah pas udah masuk kamar, Mamanya Ivone masuk cerita-cerita horor juga. Kata mamanya Ivone, tetangganya emang ada yang punya tuyul, terus emang rumahnya ini emang banyak penghuni makhluk begituannya, papapnya Ivone aja juga pernah diliatin tuyul, diliatin pocong di kolam renang, mamanya Ivone juga pernah diliatin sosok yang lagi berdiri di deket pohon, dan tetangganya juga ada yang memelihara buto ijo juga (ternyata buto ijo itu yang warna ijo bukan badannya tapi matanya katanya sih gitu matanya kek laser yang warna ijo). Lah ini kenapa gue frontal nulis namanya mereka -_- Jadi malam malam kita hendak tidur kita jadi banyak banyak doa. Sampe sampe di hapeku kan ada ayat alqurannya itu aku dengerin sampe paginya batere hape udah mati.

5. Kacamatanya Ivone nyemplung ke Telaga
"Wkwkwkwk goblok"
"Hiks hiks kacamataku"
"Nandi seh nyemplung e? Sebelah ndi?"
"Iku iku nang sebelah kono lo"
"Duh koncoku kok goblok kabeh ngene seh wkwkwk"
"Kakean gumbul gembeng wkwkwk"
"Wkwkwkwkk"
"Tak mudun wes tak coba e tak golekno" -Kurnia 
Emang Kurnia itu terbaeqqqq. Paling ga tegaan sama temennya. Aje gileeee. Jadi ceritanya itu temen temen selain aku, lagi pada mainan lempar batu ke telaga. Nah bodohnya si Ivone lempar batu tapi kacamatanya yang disangkutin ke leher baju ikut kelempar wkwkwkwk. Sumpah ngakak. Ngakak sek lagek disakno mantap soul haha. Ini adalah funny moment yang terjadi pada tanggal 13 Januari 2017 ketika kita udah sampe di Telaga Ngebel, kita duduk duduk dulu di depan warung D'Wan yang agak menjorok ke tepi telaga yang ada tempat duduknya. Tempatnya enak, dingin, nyaman tapi jadi ricuh gegara Ipok wkwk. 

6. Reza punya sebutan baru
Waktu kita berangkat menuju ke Madiun itu kan lewat alas Caruban. Dimana alasnya itu sepi banget hahaa masa seh mbeng (lu kira mall rame yaelah). Jadi untuk menolak rasa takut dan parno karena bakalan lewat alas ternyata si Bela ngelawak gaes.
"Za, mari ngene lewat alas"
"Iyo, opoo?"
"Alas e lo koyok kon"
"Opo o?"
"Alas e akeh, ombo, koyok kon" (wkwkwk seketika juga ngakak hahaha lah emang iya, emang iya si Reza tukang alasan panjang lebar kalo ngomong)
Semobil langsung ketawa wkwkwkwk. Beneran ya seriusan si Reza itu orangnya susaaaaaaaahh banget diajakin main bareng. Adaaaaaaa aja alasannya. Adaaaaaaaaa aja yang diomongin. Waktu kemaren kita foto bersembilan di Click Studio Royal aja pada terkejut tau Reza akhirnya ikutan foto. Sampe sampe ini si Dipta ngomong gini, "Aku ae koyok ngimpi wingi reza melu foto". Nah kan bener kan. Oke jadi sekarang kalo manggil Reza, alas ombo.

7. Makin akrab makin gila
Enaknya keluar bareng sama mereka itu kita bener bener ga harus jaim. Kita bener bener bisa ngelakuin apapun senyaman mungkin. Bahkan kadang mikir tiga hari itu ga cukup tapi kalo kelamaan ya ga baik, ga baik buat pasangan masing-masing kan nantinya jadi kangen uluh uluh gue mana pernah ngerasain kangen. Hal yang paling enak dilakuin kalo lagi bareng sama mereka itu, kentut. Buang gas sembarangan adalah salah satu hal yang harus dilakukan ketika lu bener bener udah nganggep mereka adalah sahabat. Misalnya, ANAS yang KENTUT SEMBARANGAN DI MOBIL BEBERAPA KALI. Bau pula. Misalnya lagi, waktu di ruang tamunya Ipok waktu itu dengan gantian kita kentut sembarangan ke Dipta wkwk. Atau pas Anas di mobil lagi cerita tuyul hahaha padahal yang kita ketawain bukan tuyulnya tapi caranya dia kalo lagi cerita. Atau waktu Anas ketemu Kurnia di depan Alfamart yang pura-pura baru ketemu setelah sekian lama ga ketemu. 
"Eh Kurniaaa.. Nandi ae Kur?"
"Eh Anas.." dan blablabla
Padahal waktu itu ada mbak mbak dua di sekitar sana yang lagi ngeliatin mereka sambil ketawa aneh. 
Sebenernya yang lebih banyak ngelakuin hal ga jelas itu Anas gaess. Jadi langsung di list aja ya kegilaan Anas yang cuma bisa di show off sama kita kita soalnya kalo di umum agak diem sok ganteng gitu deh dan hal  absurd yang lainnya:
- Sebelum berangkat jumatan Anas pake parfum mobil. Wkwkwk herew, padahal yang lain ada yang bawa parfum. Dengan ga tau malunya dia keluar sambil bawa parfum mobil terus diusap-usapin ke bajunya dia. 
- Sepulang dari jumatan sarung yang Anas pake di jadiin ninja wkwkwk LOL sumpah.
- Waktu jalan pagi aku dan Ivone udah ngeliat Anas dari jauh, tapi kita langsung kabur karena Anas bener-bener malu-maluin karena dia pake sarung dijadiin superman sambil ga pake sandal sambil lari. Dan Kurnia juga lari ala naruto dan ga pake sandal pula. Dan Ipok bilang, "Ayo mblayu mbeng, iku guduk koncone kene"
- Di villa kita mainan try not to laugh challenge dan lagi lagi kadang kita ketawa gegara kelakuannya Anas. Dan dari kita bertujuh yang mainan ini (Aku, Ivone, Melisa, Bela, Kurnia, Dipta, Anas) yang ga ketawa sama sekali Bela dan Dipta.
- We have another name like Jhony, Teves, Peter, David, Jessica, Caroline, Maimunah, (aku sama Kiki didn't have another name).
- Oh iya aku baru tau kalo Dipta kemana-kemana bawa inhaler katanya alergi.
- Reza cuci piring waktu di rumahnya Ipok setelah kita makan mie instan wkwk. Azeeeekk dia ternyata berguna.
- Bela dibuntutin sama 4 anak domba (Kurnia, Anas, Reza, Dipta) sampe ke kamar gegara dia tatheringin mereka waktu ngegame. Awalnya duduk di ruang tamu kemudian Bela pindah ke kamar sama mereka diikutin terus pas Bela keluar mereka ngikutin Bela keluar lagi hahaha.
- Dipta ga berani ambil bantal deket jendela di kamar sebelah waktu di villanya Ipok wkwk dia pun ngerasa parno. Padahal gayanya sok maskulin banget dah. 
- Waktu di rumahnya Ipok, malem, waktu Bela ambil dongkrak di mobil Bela diliatin sosok bayangan yang jalan pelan-pelan.
- Aku terkena sakit mata sebelah kiri yang sampe sekarang belum sembuh.
- Reza, Anas, Dipta kan duduk di bagian belakang sangking sempitnya karena sangking gedenya si Dipta duduknya mereka gantian maju mundur berdasarkan lagu, LOL. 
- Reza, Anas, Dipta buntu duduk di belakang jadinya dengerin lagu sambil ala ala diskoan wkwk. Lucu bet pas liat ekspresinya Anas sama Dipta.
- Reza, Anas, Dipta mainan abc lima dasar nama-nama pemain sepak bola. Dan nama terkonyol yang waktu itu aku denger adalah Haman dan Mathias, dan mereka ketawa. Dan kita semobil ketawa. 
- Masih mainan abc lima dasar tapi ganti nama-nama tumbuhan dengan huruf J. Dan Anas bilang "Jangan kangkung" (sayur kangkung). Kalo ditulis jadi anti klimaks lucunya, lucunya waktu kejadian langsung. Jadi cuma yang inget kejadiannya yang bisa ketawa wkwk.
- Ketika kita rencana mau balik tanggal 15 Januari 2017 waktu subuh, Bela disuruh pulang sendiri sama keluarganya naik kereta karena perjanjian awal kita pulang pada tanggal 14 Januari 2017. Terus kataku, "Ya gapapa wes Bel". Karena ku tau banget keluarganya Bela daripada nanti dia dimarahin mending ya udah kalo emang disuruh pulang ya pulang. Tapi ketika Dipta masuk kamar, Dipta bilang "Engko diomongno karo arek-arek maneh. Ojo pisah-pisah lek iso" Yooottt!!! Ini orang aslinya emang baik banget walaupun mulutnya jahat. Kadang mulut jahatnya dia itu ketutup sama kebaikannya dia yang walaupun sedikit tapi langsung ngena banget. (Lah apa-apaan ini gue nulis beginian duh ini tangan bisa otomatis gini sih, pasti si Dipta seneng banget terus di screenshot kek tulisan gue yang kemaren kemaren)
- Sebelum kita fix berangkat bersembilan, Bela awalnya bener-bener gak excited untuk ikut. Terus pada akhirnya dia terharu karena Kurnia dan Dipta mencoba untuk tetep ngajak dia.


Akhirnya beginilah tiga hari kita yang berharga. Semakin kenal semakin akrab semakin gue speechless mau nulis gimana. Biarlah selebihnya ditulis di diary aja lah haha. Let me see lah sampe kapan kita bakal kek gini. Ouch baper baper. So lucky to have them. Entah kenapa sampe sekarang masih ga habis pikir kok bisa gue kenal dan akrab sama orang-orang kek mereka gini. Tapi setelah kupikir-pikir persahabatan itu ada karena adanya dua istilah "dicari" dan "mencari". Ada momen kita mencari seseorang dan emang orang tersebut yang kita pikirkan. Ada kalanya juga pasti kita dicariin kok sama mereka. Simbiosis mutualisme. Take and give. Dan yang terpenting no baper. No baper sama becandaan yang kadang kelewatan. Sekalipun baper paling mentok cuma bilang "yaudahlah" jadi masalah pun selesai dan tidak diperpanjang.






0 komentar:

Posting Komentar

 

[IKASW] Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang